Eksploitasi Wong Cilik


Can you see it and open your mind then transfer your opinion to this picture!!!
Sebuah keberadaan partai di tengah-tengah masyarakat yang mengatasnamakan janji-janji palsu di atas kesejahteraan masyarakat.
Wah, begitu menyakitkan ketika tahu para orang-orang kalangan atas yang berkedok politikus cerdas (padahal busuk) memanfaatkan ketidakmampuan 'wong cilik' sebagai media kampanye mereka.
Licik sebenarnya, tapi tidak ada yang banyak menyadarinya. Hla bagaimana mau menyadari, hla wong cuma diiming-imingi duit cemban aja udah pada klepek-klepek.
Nah ya itulah kelemahan masyarakat Indonesia, dan kelemahan itu alhamdulillahnya bisa dimanfaatkan oleh para politikus-politikus berhati tikus itu. Hehe..
Contoh simple gambar ini, memanfaatkan becak sebagai media kampanye. Ya sah2 aja sih sebenarnya, tapi ya gimana ya... Agak-agak kasihan juga sih, kayak mencerminkan pembodohan secara parsial gitu.
tapi ya sudahlah, tak ada yang bisa disalahkan. Hargai saja kata 'DEMOKRASI' yang udah terlanjur melekat di Indonesia.
Yang penting semoga saja, mudah-mudahan, kita berharap, kita berdoa, baiknya mereka ga cuma waktu kampanye adjah. Setelah mereka jadi, mudah-mudahan bisa lebih mensejahterakan kalangan2 yang dulu dia manfaatkan sebagai media kampanye.
AAAAMMIIINNN... dan semoga harapan tak tinggal harapan...

Emma Vixel

Tidak ada komentar: