This is it! Black Mocca Forest Blend

Ini nih, mixed beverage yang mantep abis di sepanjang sejarah eksperimen ngoplos gue setelah tragedi mules2 akibat gagal ngemix. Hahhaha...
Dengan bahan yang amat sangat relatif murah dan terjangkau, kamu bisa ngedapetin citarasa kopi-coklat yang sebenar2nya cita rasa! Seriusan!
Gue bagi resepnya yah....
- 1 bungkus kopi instan moca (kalo gue sih pakenya Toratora moca, tekstur ampasnya empuk soalnya)
- 3 bungkus Dreamy Black Forest
- 1 sendok teh gula pasir
- 3/4 gelas belimbing air putih suam2 kuku
- es batu secukupnya, lebih banyak lebih bagus =)
Caranya ga susye2 amat kok. Campurin 1 bugkus kopi instan rasa moca ama gula ke dalam air putih yg rada2 anget tadi. Kenapa musti anget? Biar semuanya kecampur rata. Jangan sekali2 coba pake air dingin kalo ga pengen serbuknya jadi njendhel2 =D
Siapin blender beserta colokan dan listriknya. Kalo ga ada colokan yg nganggur bisa tuh narik kabel rice cooker bentar buat digantiin ma kabel blender (gue biasa gini soalnya =D)
Dreamy nya juga jangan lupa disiapin yah, es batunya sekalian dikeluarin dulu dari kotaknya trus diancurin dikit2, jangan ikut di blend sewadah2nya!
Abis itu, masukin larutan kopi dan gula tadi ke dalam blender, disusul es batu dan dreamy. Blender dengan kecepatan standar.
Nah kalo dirasa udah nyampur semua dan mulai keluar buih, matikan blender, tuang ke gelas. Hasilnya.......???
Kalo kamu berhasil, kamu bakal ngedapetin segelas moca dingin dengan 2 lapisan tipis di atas dan bawah. Lapisan bawah endapan kopi, lapisan atas endapan kopi juga. Nahloh... Sempet bengong juga tadi gue ampas kopinya bisa ngapung2 gitu di permukaan bersama buihnya yg coklat muda dan sejumlah serpihan dreamy. Pokoknya keren deh.
Trus teksturnya sedikit kompleks, ga monoton kayak kopi2 instan biasa. Ada butiran coklat empuk yg kalo digigit tu berasa coklat-susu-kopi jadi satu gitu.
Apalagi dimakan beserta ampas kopinya, haha... (jangan coba yg ini kalo ga doyan yang kasar2)
Bagaimana dengan rasanya? Bikin fly pokoknya, lumer di otak! Tekstur dan rasa yang agak2 beraroma candy itu yang bikin ga nahan. Cobain deh, gue jamin mood kamu yang buruk bakalan membaik seketika. Asal bahan2nya ga kadaluwarsa aja... :)
Oh ya, bisa juga dikasih choki2 atau pasta coklat apa aja di bagian permukaannya, bakalan lebih yummy and sexy pastinya!

Selamat mencoba ya fellas. Ditunggu responnya pasca mencoba... =)

Emma Vixel

Tidak ada komentar: