Kalo Orang Pas-pasan Cuma Bisa Nganga, Yang Miskin....


Bisa nganga? Maksudnya? Ya itu nganga…
Melihat bergelintiran fenomena menggelitik di segala jenis situs jejaring sosial, saya jadi gatal buat bikin tulisan yang rada-rada ngelantur =)
Orang pas-pasan tu ya, nggak boleh ngarep bisa twitteran via UberSocial.  Facebookan via Blackbery juga. Except ngerubah aplikasi dulu pake PC. Gimana pinter-pinternya manfaatin deh. Tapi masih untung loh ya itu masih ada yang dimanfaatin, masih ada aplikasi yang, yah seenggaknya bisa lah ngibulin orang seduniamaya. Meskipun aslinya lumayan nganga kalo ngeliatin orang sebelahnya pencet-pencet BB.
Trus-trus, BBM? Jah… Ini lagi. Ada juga Barang-Barang Minjem noh seabrek.
Kalo foursquare? Alah, orang pas-pasan bisa kemana sih? Mentok juga ngemall, modal parkir doang. Tinggian dikit beli teh gelas oren. Selesai, marebong bisa tu kembali seceng. Eh, tapi kuliner bisa juga ding, ya itu sih kalo ada yang traktir. Kalo enggak? Nganga udah…
Ngeblog? Lhah… Koneksi internetnya dari mana? Lagian apa juga yang mau dicritain? Pengalaman trip ke luar negeri? Protes keras ke pemerintah? Blow up idealisme? Bisa makan ayam bakar tiga hari sekali aja udah syukur.
Trus ni ya, orang pas-pasan juga nggak boleh tu upload2 foto begayah. Bukannya kenapa-kenapa sih, Cuma antisipasi aja. Soalnya orang-orang yang suka bersembunyi di balik status, status seeker, status seeking atau apalah namanya, itu asli ngeri obrolannya kalo udah di belakang.
Orang pas-pasan mah nganga aja kalo ada yang tuker-tukeran PIN, check-in sana sini, foto-fotoan ini itu. Ngeksis bukan kapasitasnya.

Trus kalo orang pas-pasan Cuma bisa nganga, yang miskin bisa ngapain?
Bisa apa aja dong… Bisa mulung, bisa nguli, bisa ngamen, bisa-bisaaaaaa ajah.
Ada yang salah ya dengan orang miskin?
Banyak…
Orang miskin banyak salahnya makanya pendidikannya nggak boleh tinggi-tinggi. Ya kecuali sih kalo ada gratisan
Makan juga nggak boleh ke restoran mahal. Ya kecuali sih kalo ada yang bayarin.
Pegang duit banyak? Nggak boleh juga dong. Ya kecuali sih itu bukan duit sendiri.
Trus kalo mau kemana-mana ni ya, orang miskin bagiannya yang ekonomi-ekonomi aja. Eh tapi, orang miskin mana punya duit ya buat kemana-mana? Ah, kasian.
Ke bank juga cuma boleh minjem, ngajuin kredit, nggak boleh banget tu ngarep-ngarep dapet bunga. Apalagi undian mobil-mobilan dan seperanakannya itu.
Pusing nggak sih jadi orang miskin? Gembleng B*dr*x aja udah. Masuk angin? Kerokin laaah... Nggak usah manja, sok-sokan ke dokter
Nah kalo sakit jantung? Kolesterol? Haha… Udah deh, orang miskin nggak usah belagu, bagiannya orang kaya itu.

Dan kamu tahu ini?
$ Rp € ¥
Jadi nih ya, kesannya cuma orang berduit doang yang berhak punya dunia. Bahkan dunia maya sekalipun.

Seksian dan Teriasin

Emma Vixel

Tidak ada komentar: