Sindu Kusuma Edupark, Jogja's Endlessly Funfair


Jogja punya satu amusement park dengan giant ferris wheel nya yang jadi ciri khas. Namanya Sindu Kusuma Edupark (SKE), terletak di Jl. Jambon,Sinduadi, Mlati, Kab Sleman. Pernah dengar Kusuma Agrowisata yang ada di Malang yang biasa dipakai buat petik apel? Nah SKE ini di bawah manajemen Kusuma Agrowisata Group.

Nampaknya SKE punya nilai invest yang ngga main-main. Dibangun di atas lahan seluas 7 hektar dan sistem ticketing yang modern, juga melihat daftar wahana coming soon yang kesemuanya menarik, ini akan menjadi taman ria yang menjanjikan.

Mini Prambanan

Tiket Masuk
Tiket masuk Sindu Kusuma Edupark, baik untuk weekdays maupun weekend sama, Rp 15.000. sedangkan untuk tiket wahana dihitung sesuai wahana yang diinginkan dengan sistem voucher.

Di loket sebelum pintu masuk, kita akan ditawari mau pakai voucher dengan isi berapa? Minimalnya Rp 50.000 untuk satu kartu, dan seterusnya dengan kelipatan Rp 50.000. Waktu itu saya berdua dengan teman, pakai satu kartu regular untuk 2 orang dengan isian Rp 150.000 ditambah satu kartu untuk tiket masuk 2 orang Rp 30.000. Di pintu masuk, kartu untuk tiket masuk diserahkan kepada petugas, ditukar dengan free drink sari apel (produk Kusuma Agrowisata juga) dan cap di punggung tangan, sedangkan kartu voucher wahana kita pegang.

View miniatur Borobudur dari bianglala

Wahana
Wahana yang menarik dari SKE ini adalah bianglala yang super gede dan segway. Untuk bianglalanya sendiri dibandrol dengan harga Rp 20.000/orang sedangkan segway, semacam otopet elektrik di harga Rp 50.000/orang. Wahana yang lain ada rotary cupcake, bumper car, mobil listrik, kereta mini, trampoline, many more deh.  Nah, di tiap wahana yang kita naiki, kartu akan diminta oleh petugas dan dipotong nilai vouchernya sesuai harga wahana masing-masing. Kayak kartu debit gitu.

Bianglala / Cakra Manggilingan / Kincir Ria / Ferris Wheel
UFO, sepeda terbang
Wahana Segway
Mobil Listrik

Pintu Keluar
Di pintu keluar lokasi wahana, terdapat semacam gerai yang menjual oleh-oleh khas Jogja. Raminten Uborampe namanya. Seperti yang kita tahu, Raminten adalah trademark uniknya Jogja yang punya gaya jual nyeleneh tapi digemari banyak orang.



Di sebelah Raminten Uborampe, ada loket lain tempat untuk kita refund kartu voucher tadi. Jadi kalau masih ada sisa nominal yang belum terpakai di kartu tadi bisa kita uangkan kembali dengan menukarkannya di loket refund ini.

Loket refund ada di belakang ferris wheel itu
And so... what’s best from amusement park? Bisa mempersilakan kita jadi anak kecil tanpa tuduhan childish ^^ 


Notes:

  • Jam buka weekdays (Senin-Jumat) jam 15.00 - 22.00, weekend & hari libur nasional jam 10.00 - 22.00
  • SKE sering ngadain promo voucher di sosmed, follow IGnya di @skedupark, twitter @KusumaEdupark
  • People in frame: pengunjung random dan @aniwiani 

Emma Vixel

Tidak ada komentar: