Taman Pelangi Jogja, Mini BNS



Apa yang bisa dilakukan untuk menghabiskan malam di Jogja? Banyak! Countless malah. Mulai dari nongkrong di warung kopi jos, jalan-jalan santai di sekitaran Malioboro, dugem, sampai ngeliatin orang pacaran di antara lampu-lampu :D

Jogja punya satu tempat yang hampir mirip dengan Batu Night Spectacular di Malang, bedanya ini dalam skala kecil. Namanya Taman Pelangi. Letaknya di Jalan Ring Road Utara, satu lokasi dengan Monumen Jogja Kembali (Monjali).


Ada banyak banget lampion dengan karakter-karakter lucu, bola-bola cantik dan ornamen-ornamen bagus yang menarik di taman ini. Dari pintu masuk, kita akan disambut oleh KingKong gede banget nangkring tepat di depannya. Setelah itu, ikuti saja alur jalannya. Lampion-lampion berjajar manis di tiga sisi.


 

Selain itu, di Taman Pelangi juga terdapat gazebo-gazebo, saung tempat istirahat, dan kursi-kursi terbuka untuk tempat makan. Live music juga ada. Taman Pelangi ini mengitari Monumen Jogja Kembali, agak luas. Kalau nggak pengen jalan kaki, kita bisa looking around dengan menggunakan becak lampu.


Nggak cuma lampu dan lampion, pengelola wisata juga menyediakan wahana permainan dan stand kuliner beraneka macam. Karena tempat ini didominasi oleh lampu, jadi hanya dibuka di jam 17.00 - 22.00. Untuk hari Jumat-Minggu dibuka sampai jam 23.00. Tiket masuknya untuk hari Senin - Kamis Rp 10.000, sedangkan hari Jum'at - Minggu dan tanggal merah Rp 15.000. 



Jadi, kalau pengen menghabiskan malam di Jogja dengan foto-foto selfie, groufie, wefie or whatever with those -fie, bisa banget main-main ke sini. Just give it a try! 


Note:

Emma Vixel

Tidak ada komentar: