Tempat Nongkrong di Solo, Jajan Bareng Minifigs

Jika kamu sedang berada di Solo tapi kok merasa susah menemukan tempat nongkrong, wake up! Mungkin kamu sedang berada di Solo pada dimensi lain. Welcome to multiverse.
Beneran deh, saking banyaknya nih ya, paribasan njangkah sak meter wae, udah ketemu jajanan lagi, lagi dan lagi. Dari jajan mureee macem es kapal, sampai yang mehol macem waffle nya setarbak.

Biasanya, orang-orang akan melakukan ritual selfie ketika menemukan tempat nongkrong yang interiornya kece dan instagramable. Well, saya juga sih, cuman karena muka sendiri nggak selfieable, jadilah yang diselfiekan adalah minifigures yang dikantongin kemana-mana.


   
In frame: Emmet dan girl from Lego Juniors (kiri) | Food porn ^^ (kanan)

Lokasi Roti Bakar Up Size Manahan, di selatan Gedung Warastratama. Gang timur gedung, masuk aja ke utara. Kira-kira 200 m, kiri jalan
Menunya.... Hmmm... Segalanya yang bisa membuatmu gendut. Roti Bakar dengan topping nutella, almond, keju, ovomaltine, dsb, dsb, dsb,.. Range harga menyesuaikan kantong tergantung topping.


         
In frame: Jessie, The Yodeling Cowgirl from Toy Story

Kayaknya setiap kali bikin review si DeLuckz Coffee ini selalu ada. Ya habis gimana, beneran nyenengin sih main kesini.
Lokasinya di utara Sritex Arena. Menunya buanyakk. Dan yang di frame, pizzanya cuma sepuluh rebu. Yoosshh



Lokasi Sweet Corner, ini ada di dalam Plasa Palur sebelah utara, dekat dengan playground. Yang di frame sebelah kiri, cotton candy or as known as arum manis. Di dalem gelasnya ada smoothies, jadi minum smoothies sambil nyemil arum manis. Atau arum manisnya dijejel-jelein ke dalem gelas juga boleh, tapi ntar rasanya jadi aneh. Frame sebelah kanan, crepes corn. Bentuknya nyenengin but the taste is biasa ajah.



Viewnya tjakeup yak. Kayak di Empire State Building. LOL. Mana ada skyscraper kok ketutup dedaunan rimbun begitu.
Ini pas jajan di Maxx Coffee. Kira-kira sudah 8.374.642 tahun lamanya gak ngerasain ngopi dari papercup, sekalinya dateng ke gerai waralaba begini ndelalah pas ada promo bayar satu dapet dua. Bejo amat dah. Gerai franchise ini ada di Solo Grand Mall, lantai 2 kalau ga salah. Bekas Bee's.


Pas pasang foto ini jadi display picture pada ga percaya kalo ambilnya di Hypermart.
Ceritanya, waktu ada keperluan kerja di Grand Mall, pas jam makan siang, di luar hujan dereeeesss banget. Mau ke food court rasanya canggung, karena keseringa bawa bekal jadi mau makan siang jajan yang borosan dikit agak gimana gitu. LOL. Jadilah saya disaranin sama Pak Sopir buat ke kantin Hypermart. Dan benar saja, nasi pecel telor cuma Rp 7.000, dan cokelat panas di atas harganya cuma Rp 5.000. Jackpot!




Fruiteaholic nih. Ada di Jl Guntur Kentingan. Belakang ISI. Disini menunya buah-buahan semua. Sop buah, es buah, smoothies, many moreee. Bahkan roti bakar pun topingnya buah. Dan jenis buah dalam satu menu tu buanyak banget. Trus interiornya juga keren, dibikin hommy gitu. Meskipun kecil tapi spotnya banyak. Ada yang dikonsep ruang tamu, balkon, tempat makan, tempat masak. Dan centelannya juga tjakeup-tjakeup.



Jadi nih ya, jalan bareng minifigures itu nyenengin. Ringan dibawanya, bisa diselipin dimana-mana, anti ngambek dan photogenic juga mudah dipadupadankan dengan obyek apapun. Sayangnya mereka tidak bisa mentraktir.

Well then, jika ada yang suka koleksi mainan dan sedang cari temen buat jalan dan jajan ala-ala toyphotography, don't hesitate to call me ^^

Emma Vixel

Tidak ada komentar: